Senin, 21 Desember 2009

Membuka mode servis konka type K1438C ,2199C

menanggapi keluhan2 tentang bagaimana membuka mode servis tv konka type 1438c,2199c3
sejujurnya saya sendiri tidak tahu prosedur yang sebenarnya karena ketika model tv ini launching akhir tahun2000 saya sebagai teknisi konka pada waktu itu  dibekali remot master yang dikirim langsung dari china
tapi sebelum remot master didapat, saya yang dianggap rekan kerja saya kereaktif (kreatif) berhasil memodifikasi remot user menjadi remot pembuka mode servis CARANYA ADALAH
Bongkar remot kk-y237b perhatikan dengan seksama disana ada ic dengan posisi melintang diatas  ada sebuah jalur col arang berhadapan  kiri kanan, jalur itu adalah jalur tombol sistem,siapkan cuter potonglah jalur ic nomor 7 kemudian potong juga jalur tombol sistem yang sebelah kiri dipotongnya diujung col arangnya lalu jamper dengan pin 7, jadilah sekarang tombol sistem berubah fungsi menjadi mode servis untuk masuk mode berikutnyan tekan mute selamat mencoba ,bagaimana mas aisy  bisa dipahami kalau remot yang asli sudah tidak ada remot lokal juga bisa kok walaupun remot lokal pake ic tompel ynag penting jalur sistemnya demikian yang baru bisa saya sampaikan masih ada beberapa lagi trik2 yang lain tapi tentunya masih seputar tv konka      

14 komentar:

  1. itu berlaku untuk semua model ataukah hanya untuk 2 model tersebut ? sebab saya juga lagi nyari nich service modenya untuk type K1418C

    BalasHapus
  2. weh rupanya buat mencari ilmu gak sesulit yang saya kira ternyata selain dh blog mas aisy dan rekan2 lainya rupanya dbog mbak noviani banyak segudang ilmu

    BalasHapus
  3. Lho? Kok god god god to Kang? Wis di ganti to saiki? Setahu saya sih good good good gitu....hahahahahaha......peace Man!

    BalasHapus
  4. Untuk mas Aisy, modifikasi remot berlaku juga untuk model lain seperti k1418c k2988

    BalasHapus
  5. aisy> wkwkkwkkkkwkw.......pissssssssssssssssssssssss

    BalasHapus
  6. info bagus nih.....
    makasih mbak AWANDA NOVIANI
    salam blogger........

    BalasHapus
  7. saya juga lagi nunggu dapat garapan tv merk ini

    BalasHapus
  8. Untuk anda yang hobi elektronika atau tukang service, anda bisa memesan komponen nya di sini http://www.tokopedia.com/komponenelektro barang kali ada komponen elektronika yang anda cari ada disini, di jamin aman dan gak ada tipu2 an ..

    BalasHapus
  9. Kurang paham coba di tunjukan dengan gambar biar mudah di pahami

    BalasHapus
  10. Kurang paham coba di tunjukan dengan gambar biar mudah di pahami

    BalasHapus